About Me

Team Work

Saya dilahirkan di kota Pontianak Kalimantan Barat  pada tanggal 25 April 1976. Ayah Ibu saya memberi nama saya  Zinnia Afriediza, yang mengandung makna cinta mereka: Zinnia adalah nama bunga. Sehingga beginilah artinya: Bunganya Ayah Ibu saya yang lahir di bulan April.

Ibu saya Mutiara Zanaria dari kampung Sambas, Kalimantan Barat dan ayah saya Sudiro dari kampung Surakarta, Jawa Tengah. Sejak berusia 2 tahun saya sudah ikut ayah  yang PNS berpindah pindah antar pulau.

Bertolak dari pelabuhan di Jayapura menuju Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dengan kapal laut KM Kalimutu yang memakan waktu seminggu adalah perjalanan kami yang terlama.

Pendidikan formal sekolah dasar saya tempuh di 5 sekolah dasar: SD Bluderan suster, Singkawang Kalimantan Barat, SDN Lemah Duwur-Adiwerna Tegal, SDN Panjang Wetan, Pekalongan Jawa Tengah, SD Yapis Muhammadiyah, Abepura Irian Jaya, dan SDN 03 Cinere, Jawa Barat.

Kemudian melanjutkan ke SMPN 68 Jakarta Selatan, tidak sampai satu semester, saya lanjutkan di SMPN 12 Banjarmasin karena ikut Ayah yang mutasi ke Banjarmasin.  Tidak lama di SMAN 2 Banjarmasin kemudian pindah ke SMAN 66 Jakarta Selatan.

Semester awal di Universitas Muhammadiyah HAMKA Jakarta, saya dan teman-teman ikut andil dalam memberikan pengajaran Bahasa Inggris untuk anak-anak tingkat Sekolah Dasar di daerah Depok.

Semester tujuh, membantu Pak Rene Sheiffer dalam pengajaran Bahasa Inggris bagi pegawai Imigrasi yang mengikuti pelatihan di BPSDM DepKumHam. Di semester yang sama, juga ikut membantu Pak Adri, dalam memberikan pengajaran Bahasa Inggris untuk Taruna Taruni Akademi Ilmu Pemasyarakatan Jakarta, pelatihan Bahasa Inggris bagi pegawai BPSDM dan di Akademi Imigrasi Jakarta.

Suami saya, Hendry asal Bukittinggi, Sumatra Barat. Kami menikah tahun 1998 di bulan Februari, dan di karunia 4 orang putra dan seorang putri.  Tahun 2016, niat saya untuk mengkoordinir umrah backpacker semakin kuat dan mantap. Sehingga aktifitas saya saat ini selain mengajar juga sebagai koordinator Umrah Backpacker melalui facebook page Big Umrah Backpacker.

Waktu terus berjalan,
usia semakin berkurang,
bersama kita meningkatkan amalan,
menuju jalanNya yang sangat terang

Mudah mudahan usia yang tersisa ini merupakan usia yang berkah dan membawa rahmat bagi saya, keluarga, teman-teman dan lingkungan. Melalui tulisan blog ini saya ingin berbagi hal yang bisa membawa manfaat.

3 thoughts on “About Me

Leave a comment